Headlines News :
Home » » Menikmati Kagape Saat Musim Hujan

Menikmati Kagape Saat Musim Hujan

Written By Unknown on 10 Des 2013 | 22.09

Musim hujan, paling pas jika Anda menikmati hidangan hangat. Kagape atau kikil sapi yang dinikmati ini dapat menjadi alternatif. Kagape, namanya mungkin masih asing di telinga Anda. Namun, Kagape sebenarnya adalah kikil sapi yang dinikmati dengan cara di campur pake nasi. Salah satu  yang menjual menu ini terdapat di Penaraga, Kota Bima.

Adalah Maryam (48), warga Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima, yang menjualnya. Maryam sengaja memberi kuahnya saat pembelinya menikmati hidangan kikil sapinya. Pasalnya, pembeli biasanya kesulitan jika harus mencampur kikil jika kuahnya sedikit, karena kuahnya memberikan aroma yang lezat dengan rempah-rempahnya.

Saat musim hujan seperti sekarang ini, kagape milik Maryam cukup ramai. Semangkul kagape yang dia tawarkan memang mampu menambah kehangatan dan stamina tubuh dengan harga Rp.7500. Jika pada hari biasa Maryam mengaku hanya puluhan orang yang datang, namun pada musim hujan mencapai ratusan orang per harinya yang membeli.

Adam, salah satu penikmat Kagape, mengaku puas dengan hidangan Kagape Ibu Maryam. “Rasanya sangat enak, apalagi kuahnya yang beraroma rempah-rempah,” katanya.(AF)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template