Headlines News :
Home » , » Berpetualang Ke Air Terjun Kanduru

Berpetualang Ke Air Terjun Kanduru

Written By Unknown on 10 Des 2013 | 20.49

Terletak di Desa Tradisional Teta Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, Air Kanduru menjadi salah satu spot wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk mencapai tempat ini Anda harus naik kendaraan melewati areal hutan Lambitu dengan kondisi jalan yang bervariasi mulai dari aspal bagus hingga jalan makadam. Memasuki Desa Kuta, tanaman sawah dan pepohonan hijau memanjakan mata anda.
Sesampainya di areal Desa Teta, terdapat dua pilihan jalan untuk mencapai air terjun. Pilihan pertama yakni menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah nan hijau di temani sungai, sedangkan pilihan kedua adalah naik mengikuti jalan setapak pegunungan.

Perjalanan menuju Air Terjun Kanduru pun dimulai saat mentari belum naik tinggi. Pagi itu Sungai Teta terlihat begitu hijau dan tenang, menyatu dengan keheningan tebing-tebing gunung Lambitu yang berdiri dengan gagah di kanan kiri sungai. Suara kicauan burung-burung melawan arus sungai menyibak keheningan pagi. Sembari mengatur perbekalan dan peralatan, seorang pemandu menceritakan asal muasal nama Air Terjun Kanduru. Berdasarkan cerita yang dipercayai masyarakat, air terjun tersebut merupakan tempat peristirahatan para pemburu rusa.

Tak berapa lama menaiki gunung, suara gemuruh mulai terdengar. Air terjun Kanduru menanti di depan mata. Bebatuan yang indah di bawah air terjun membentuk mirip tepian kolam renang mewah, memanggil siapa saja untuk bermain di dalam air.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template