Headlines News :
Home » , , » Karya Tas Daur Ulang Oleh Anak SDLB

Karya Tas Daur Ulang Oleh Anak SDLB

Written By Unknown on 17 Mei 2013 | 20.01

Uma Solud - Kota Bima, Tiap rumah pasti menghasilkan limbah rumah tangga berupa sampah. Baik itu sampah organik atau sampah anorganik yang harus kita pilah-pilah sebelum dibuang di tempat pembuangan sampah sementara.


Maka sudah selayaknya tiap rumah dilengkapi tempat sampah sesuai dengan jenisnya. Sampah organik seperti sisa daun atau sayuran bisa di tempatkan di bak sampah berwarna hijau, kelak sampah dari bak ini dipilah lagi untuk diolah  menjadi pupuk kompos.

Dengan ide kreatif dari Affan(16) dapat membuat tas dari sisa bungkusan kopi di daur ulang menjadi tas yang bagus dan ramah lingkungan.

 Affan merupakan anak luar biasa yang Sekolah di SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) Dharma Wanita Kota Bima di kelas Tuna Ringu, dengan tekad dan suka terhadap sesuatu yang innovatif Affan belajar dengan giat untuk tahu bagaimana cara membuat tas dari sisa kopi tersebut.

Tanpa modal apapun dan bekal yang diajarkan oleh Guru-guru SDLB akhirnya Affan bisa membuat tas daur ulang, setiap harinya sepulang dari sekolah Affan setiap menjumpai sampah dari sisa bungkusan kacang maupun kopi, dia sesalu mengumpulkannya.(FN)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template