Headlines News :
Home » » Simulasi Pilkada Kota Bima

Simulasi Pilkada Kota Bima

Written By Unknown on 15 Apr 2013 | 21.27

Uma Solud - Kota Bima, Pelaksanaan pemilukda di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat berujung ricuh, sejumlah warga melakukan perampokan terhadap kotak surat suara saat hendak dievakuasi ke kantorKPUD setempat, namun polisi berhasil menggagalkan aksi tersebut dengan menangkap empat pelaku yang membawa kotak suara tersebut.


Kejadian itu bukanlah sebenarnya, namun hanya simulasi pelaksanaan tahapan keamanan jalannya pemilukada di Kota Bima yang digelar Polres Bima Kota berkerjasama dengan Pemkot Bima dan KPUD Kota Bima.

Dalam simulasi tersebut,  suasana pelaksanaan pemilukada yang awalnya berjalan tertib,  para calon Walikota dan wakilnya, menyampaikan himbauan, agar para pendukungnya  dapat menjaga kekondusifan dalam pemungutan suara, namun tiba tiba sejumlah warga langsung masuk kekerumunan warga hendak membuat ricuh, polisipun langsung melakukan penangkapan.

Dan juga Simulasi tersebut memperagakan beberapa faktor yang harus dijaga antara lain, pemabuk, orang giila, juga keributan aksi massa, dan Polisi dan di bantu oleh Linmas Kecamatan mengamankan hal tersebut, supaya Pilkada berlangsung damai dan aman.

“kami berharap semoga hari H-nya tidak terjadi kerusuhan dan kericuhan yang dapat merusak citra Kota Bima dan merugikan masyarakat” kata Amir (28) salah satu Linmas Kecamatan Rasanae Barat kepada Uma Solud, saat berlangsungnya Simulasi di Lapangan Sera Suba Kota Bima, Selasa (16/04/2013) pagi tadi.(FN)

Share this article :

1 komentar:

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template