Headlines News :
Home » , » Uma Solud, Ajak Anak-Anak Bermain Dan Belajar Di Museum

Uma Solud, Ajak Anak-Anak Bermain Dan Belajar Di Museum

Written By Unknown on 7 Mar 2013 | 03.56

Uma Solud - Kota Bima, Minat anak-anak untuk mengunjungi museum di Kota Bima tampak kembali meningkat belakangan ini, di mana banyak yang menjadikan museum sebagi tempat yang menarik untuk menimba ilmu positif, dan menambah pengetahuan tentang sejarah lokal yang sangat berguna bagi anak-anak.


Dalam kesempatan akhir pekan Uma Solud menyelenggrakan tour kecil-kecilan bersama para siswa sekolah dasar yang kebetulan libur (libur karena ada try out kelas 6) untuk mengunjungi Museum yang di dampingi oleh Fahrurizki (29) selaku ketua KM Uma Solud, memotivasi anak-anak mencintai Museum dan sejarah daerah mereka sendiri .

Salah satu tempat yang menarik anak-anak, adalah Museum Asi Mbojo di jalan Sultan Ibrahim Kota Bima. Belakangan ini tampak sangat banyak kembali dikunjungi kalangan pelajar usia belasan tahun dan mahasiswa, serta keluarga.

Pemandangan ini terlihat pula Sabtu (02/03/2013), di mana beberapa kelompok generasi muda antusias mengunjungi museum Asi Mbojo. Beberapa di antara mereka, mengaku berinisiatif sendiri mengunjungi museum tanpa harus disuruh guru, karena menilai museum adalah tempat yang menarik dikunjungi,
Misalnya Faiz (11)  asal Kampung Pane Kota Bima, yang mengatakan, merasa tertarik mengunjungi museum, karena ingin mengetahui sejarah Kesultanan Bima. Banyak mengetahui kisah bersejarah yang dikunjungi bersama teman-temannya, di mana sepulang kemudian memperoleh banyak ilmu bermanfaat.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template