Headlines News :
Home » » Pasar Kota Bima Tidak Pernah Di Benahi

Pasar Kota Bima Tidak Pernah Di Benahi

Written By Unknown on 21 Feb 2013 | 03.39

Uma Solud - Kota Bima, Para pedagang sayuran di pasar Kota Bima, mengeluhkan keberadaan nasib mereka di Pasar tersebut. Apalagi, keberadaan berbagai macam supermarket dan mini market membuat sepi pembeli yang datang ke lapak-lapak pedagang sayuran tersebut.

Para pedagang tersebut saat ini seperti mati suri, sehingga membuat pedagang kian resah.Khadijah (49), salah satu pedagang sayur di pasar Kota Bima, berharap pemerintah serius menyikapi keluhan pedagang. “Sejak ada berbagai supermarket, kami benar-benar mati suri, setiap hari sayur dan buah-buah yang kami jual busuk, karena sudah jarang pembelinya, sehingga kamipun harus berjualan di luar areal pasar karena di dalam sangat pengab dan bau busuk, harusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima tegas mengatasi hal tersebut, jangan sampai kami gulung tikar dan susah untuk mencari nafkah, karena kami berjualan disini sudah hampir 25 tahun,” kata Khadijah kepada Uma Solud, Kamis (21/02/2013).

Selain itu, para pedagang juga berharap Pemkot Bima menyediakan tempat untuk para pedagang di pasar Kota Bima ini. “kami berharap Pemkot memperbesar pasar dan memperbagus jalannya supaya tidak becek di kala hujan, masa hanya pungut iuran setiap hari kepada kami, dan tidak ada yang menata dengan baik kondisi pasar,” ucap Khadijah kesal.

Hamid (38) salah satu pengunjung pasar menambahkan, selain mengatur pasar modern,pemerintah juga harusnya melakukan langkah konkret melindungi eksistensi pasar tradisional, misalnya menata ulang pasar tradisional. “Harus diperhatikan tampilan dan fasilitas infrastruktur di pasar Kota Bima ini, bila kondisi pasar baik dan nyaman akan bisa bersaing dengan toko modern,” tuturnya.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template