Headlines News :
Home » , » Harga Telur Ayam Di Kota Bima Terus Naik

Harga Telur Ayam Di Kota Bima Terus Naik

Written By Unknown on 24 Feb 2013 | 03.19

Uma Solud – Kota Bima, Keadaan Cuaca yang tidak menentu sangat memperngaruhi kondisi ayam petelur , tetapi harga telur dan ayam di Kota Bima sudah merangkak cukup tinggi. Namun, pemerintah daerah menilai kenaikan harga tersebut masih dalam batas wajar, sedangkan telur merupakan nomor tiga yang di konsumsi di Kota Bima.

Berdasarkan pantauan di Pasar Pagi, Kota Bima, harga telur ayam saat ini sudah mencapai Rp 1500 per bijinya, naik dari sebelumnya Rp 1250 ribu per biji dua hari lalu. "cuaca di Kota Bima saat ini tidak menentu kadang panas kadang dingin sehingga sangat mempengaruhi harga telur, karena cuaca yang tidak menentu mengakibatkan ayam petelur susah produksi, harga telur ayam terus naik," kata Marwan (39), pedagang telur ayam di pasar Kota Bima, sabtu (23/02/2013) kemarin.

Marwan mengatakan harga telur ayam dari pemasoknya sudah naik. "Cuaca buruk itu membuat banyak unggas stress sehingga tidak bertelur. Jadi, mau tidak mau pedagang pun ikut menaikkan harga."

Selain harga telur ayam mengalami kenaikan, ternyata harga daging ayam juga mengalami kenaikan. Saat ini harga daging ayam naik  dari sekitar Rp 22.000 per kilogram menjadi Rp 29.500 per kilogram.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template