Headlines News :
Home » , » Sapi Bebas Berkeliaran Di Kota

Sapi Bebas Berkeliaran Di Kota

Written By Unknown on 24 Jan 2013 | 04.13

Uma Solud – Kota Bima, Sejumlah sapi maupun kambing masih bebas berkeliaran di dalam kota Bima sehingga mengganggu pengguna jalan dan merusak keindahan kota, bukan hanya itu mereka juga memakan tanaman di taman-taman yang terdapat dalam Kota, sehingga banyak kerugian tanaman yang baru di tanam menjadi rusak.

Padahal Muspika setempat sudah mengeluarkan imbauan melalui kepala Kelurahan dan surat agar pemilik hewan tidak melepaskan ternak mereka sehingga sampai berkeliaran di wilayah kota Bima.
Dari pantauan Uma Solud,  hampir setiap hari sapi dan kambing berkeliaran di trotoar jalan raya seperti di perempatan lampu merah, terminal dan pusat pasar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Pertamanan Tata Kota Bima, Taufikkurrahman (37), saat di wawancarai oleh Uma Solud Kamis (24/01/2013) mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menertibkan sapi-sapi yang berkeliaran itu, namun sejauh ini masyarakat pemilik ternak belum punya kesadaran untuk tidak melepaskan ternaknya.
“Kita akan melakukan penertiban kembali. Jika hewan-hewan tersebut tertangkap kita akan membuang kehutan. Kita berharap pemilik bisa mengindahkan himbaun yang sudah kita keluarkan,” pinta Taufikkurrahman.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template