Headlines News :
Home » , » Ponpes Al-Husainy, Menggalakkan Mengaji Sejak Dini

Ponpes Al-Husainy, Menggalakkan Mengaji Sejak Dini

Written By Unknown on 20 Des 2012 | 03.29

Uma Solud – Rasanae Barat,  Menanamkan cinta mengaji dan membaca memahami Al Quran sejak dini adalah menjadi satu keharusan. Usia dini sangat wajib dekenalkan dengan kita Al-Qur`an, Ini bisa dilakukan melalui pembinaan langsung orang tua atau juga pada lembaga pendidikan yang ada.

"Kebanggan cinta mengaji sejak dini inilah yang kurang kita banggakan, harusnya kita tanamkan kepada generasi muda sehingga generasi mendatang bisa lebih bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan ditengah-tenga masyarakat," kata Malik (42) salah satu Ustad di Ponpes Al-Husainy Kota Bima.

Malik menyebutkan, pendidikan agama adalah hal yang sangat penting. "Untuk itu, melalui momentum semangat MTQ yang sering diadakan di Kota Bima ini kedepan, mari mendukung acara keagamaan dalam bentuk moril maupun materil," imbuhnya.

Karena itu, Pemerintah Kota Bima secara keseluruhan mengapresiasi positif kegiatan MTQ tingkat Kota / Kabupaten. Sebab kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menanamkan kebanggaan cinta mengaji dan baca Al Qur an kepada generasi muda ini.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan agama merupakan pondasi bagi tegaknya masyarakat yang bermarwah dan bermartabat dimasa mendatang. Selanjutnya mari kita dukung upaya anak-anak untuk ingin belajar mengaji," terang Malik. (FN)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template