Headlines News :
Home » » Musim Hujan, Batu Bata Naik

Musim Hujan, Batu Bata Naik

Written By Unknown on 20 Des 2012 | 02.27

Uma Solud - Jatiwangi, Harga batu bata produksi Kelurahan  Jatiwangi dan Jatibaru naik menjadi Rp.600.000/seribu bata yang kemarinya hanya Rp.400.000.  Harga naik karena bahan baku yang memanfaatkan tanah di sekitar Jatiwangi dan kayu untuk pembakaran sering terendam dan basah oleh air hujan.

"Harga batu bata naik , sebab produksi batu bata turun akibat kesulitan bahan baku," kata Udin (38) perajin batu bata asal Jatiwangi saat di wanwancarai oleh Uma Solud Rabu (19/12/2012) kemarin.

Menurutnya, harga batu bata, sebulan yang lalu sempat stabil Rp 400.000/seribu, dari  lokasi perajin. Namun, sejak beberapa Minggu terakhir naik menjadi Rp 600.000/seribu.

Ia menjelaskan, pada musim kemarau, para perajin batu bata di dua  sentra (Jatiwangi dan Jatibaru) penghasil batu bata tersebut, bisa dengan cepat mengeringkan produknya, sehingga secara stabil memproduksi batu bata.

Perajin batu bata di dua kelurahan tersebut sebanyak 90 orang. Dengan produksi setiap perajin berkisar 700 batu bata basah/hari.(AF)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template