Headlines News :
Home » , » Pesona Alam Tambora, Memikat Mata

Pesona Alam Tambora, Memikat Mata

Written By Unknown on 20 Des 2012 | 17.08

Pesona keindahan alam di Tambora sangat memikat hati. Pasalnya, di wilayah tersebut memiliki tidak sedikit tempat wisata, banyak obyek wisata yang menjadi sasaran wisatawan, baik turis lokal maupun turis mancanegara. Hampir seluruh tempat pariwisata telah dikenal oleh para wisatawan karena keindahan dan eksotisme alamnya sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya. Oleh karena itu, sebuah pilihan yang tepat  apabila wisatawan selalu menjatuhkan hati untuk selalu berwisata di Tambora.

Gunung Tambora merupakan salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang terletak di sebelah barat pulau Sumbawa. Gunung tersebut merupakan salah satu gunung berapi yang mengguncang dunia lewat letusannya pada tahun 1815. Gunung tersebut menjadi tempat wisata paling dikenal sebagai objek wisata karena gunung Tambora merupakan gunung yang memiliki kawah terbesar.

 Selain itu, Tambora tersebut memiliki eksotisme alam yang sangat unik dan indah. Dikatakan unik karena di sekitar gunung Tambora tersebut dikelilingi Desa-desa kecil yang luas. Keindahan alam Tambora mempunyai karakteristik tersendiri yang berbeda dengan gunung lainnya, terutama khususnya saat ingin menikmati panorama keindahan matahari terbit.

Di Barat pulau Sumbawa, tepatnya di kabupaten Bima letak gunung tersebut. Bagi wisatawan dari lokal maupun luar negeri, apabila berwisata ke gunung bromo maka dapat menggunakan jasa penerbangan dan singgah di Bima. Selanjutnya, dari Bima menuju ke Tambora kurang lebih dapat ditempuh sekitar 4 - 5 jam. Apabila menggunakan jasa travel tentunya akan lebih mudah menempuh ke Tambora. Apabila menggunakan jasa angkutan umum maka dapat menggunakan angkutan bis luar kota dalam menuju ke Tambora. Meski demikian, masih banyak jasa angkutan darat yang dapat digunakan untuk pergi ke Tambora.(FN)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template