Headlines News :
Home » » Memulai Bertani Ketika Pensiun Menjadi Guru

Memulai Bertani Ketika Pensiun Menjadi Guru

Written By Unknown on 21 Des 2012 | 15.22

Usia pensiun tidak membatasi seseorang untuk berhenti berkarya dan mengembangkan sebuah usaha yang memiliki pangsa pasar luas. Hal itulah yang coba dijalankan oleh Ibu Aminah (55) dengan memulai menjalankan usaha untuk bertani. Setelah mengabdikan diri pada Sekolah Dasar Negeri 43 Kota Bima.

Ibu Aminah mengembangkan jiwa bisnisnya dengan menekuni usaha jual beli beras dan bertani. Namun, karena memiliki resiko usaha yang tinggi, mantan guru tersebut menjatuhkan pilihannya untuk menekuni bertani. Sawah  berlokasi di Tolotongga.

Ditemui di sawahnya Jum`at (21/12/2012), Ibu Aminah yang ditemani suaminya Bapak Ismail, mengungkapkan awal mula menjadi seorang petani. “Mengembangkan usaha jual beras itu tidak membutuhkan modal yang besar dan memiliki resiko kerugian yang kecil, serta berbanding lurus dengan tingkat konsumsi masyarakat yang semakin tinggi,” terang Ibu dari 2 orang putri tersebut.

Atas dasar itulah, Ibu Aminah berinisiatif untuk bertanya langsung kepada para petani yang sudah berpengalaman mengenai seluk beluk proses bertani. Bahkan beliau mengakui sempat beberapa waktu belajar bertani di sawah milik rekannya untuk makin memperdalam ilmu.(AF)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template