Headlines News :
Home » , » Menikmati Nasi Uta Ciro Dan Sambal Doco

Menikmati Nasi Uta Ciro Dan Sambal Doco

Written By Unknown on 21 Des 2012 | 16.37

Bagi warga Bima jika pernah menikmati, nikmatnya nasi Uta Ciro, dipastikan akan kembali rindu untuk menikmatinya. Karena rasa nasi Uta Ciro yang nikmat, memberikan kesan rasa yang tidak cepat hilang di lidah dengan sambal doco yang menggugah selera makan.

Cara membuat nasi uta ciro dan sambal doco gampang-gampang susah. Sebelum diproses uta ciro atau dikenal dengan ikan pindang, harus lebih dahulu dibersihkan dengan air garam.

Kemudian ikan tersebut langsung dibakar menggunakan bara yang dialas menggunakan genteng tanah liat dan dilapisi dengan daun pisang.

Setelah matang,  uta ciro yang masih berbentuk padat . Biasanya, nasi uta ciro disajikan dengan lauk pauk khas desa seperti sambal dojo yang terbuat dari tomat, bawang, dan mangga.

Tak lupa juga sayur daun kelor  yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit oleh orang Bima. Kemudian uta ciro lebih menarik bila disantap di pinggir sawah, karena dulunya nasi uta ciro merupakan panganan khas yang sangat populer di rakyat jelata.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template