Headlines News :
Home » » Madu Tambora, Hanya Perlu Kemasan Yang Baik

Madu Tambora, Hanya Perlu Kemasan Yang Baik

Written By Unknown on 11 Des 2012 | 18.05

Uma Solud - Kawinda Toi, Tambora terkenal dengan kekayaan potensi Sumber Daya Alam (SDA), salah satunya madu lebah alami atau lokal  yang menjadi andalan masyarakat Tambora, Ironinya hingga saat ini madu lebah yang terdapat di gunung Tambora masih belum mengemuka di dunia pasar, bahkan cendrung terlupakan.

Madu Tambora mempunyai kualitas yang bagus di antara madu lain di pulau Sumbawa, madu Tambora cenderung juga disebut dengan madu Sumbawa, sehingga nama madu Tambora tidak terekspose namanya.

Kualitas madu Tambora sangat asli dan alami, karena madunya bukan dari hasil  budidaya melainkan langsung di ambil dari pegunungan Tambora, kata Ibrahim (47) penjual madu, asal Desa Kawinda Toi, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

“Mengenai kualitas yang asli saya berani jamin, bahwa madu Tambora lebih murni dan asli di banding madu lain yg dijual di toko-toko, madu tambora dan madu Sumbawa mempunyai perbedaan dan ciri khas masing-masing, yaitu warnanya, madu Tambora warnya coklat tua sedangkan warna madu Sumbawa coklat muda ” kata Ibrahim.

Yang perlu dikembangkan dan pikirkan oleh para penjual madu di Tambora yaitu mengenai kemasan madu berupa toples dan botol, agar mempunyai gaya yang beda dengan kwualitas eksport kemasan harus yang baik untuk di pasarkan.(FN)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template