Headlines News :
Home » , » Lomba Mural Sekota Bima

Lomba Mural Sekota Bima

Written By Unknown on 6 Des 2012 | 09.14

Uma Solud – Kota Bima, Mural selama ini hanya di pandang sebelah  mata oleh sebagian orang,bahkan banyak yang menganggap mural juga sebagai perusak kota, membuat kota tidak nyaman, dan lain-lain berbagai tanggapan masyarakat. Namun beberapa waktu yang lau Komunitas Salaja Mbojo (KOSAMBO) mengadakan mural di kesektariat mereka di bilangan sadia Minggu kemarin (25/11/2012).

Utnuk membuktikan pada warga Kota Bima bahwa mural itu tidak selama nya buruk, bahkan mural menjadi media yang menarik dan sedang di gandrungi oleh para pelajar. Dengan tema “Painting Competition” para peserta di tuntut untuk berfikir kreatif bagaimana mereka dapat memberikan pesan Kota Bima berhati nyaman lewat guratan guratan cat di sebuah tembok.

Tema ini pun di pilih karena selama ini sering tidak adanya kegiatan semacam ini yang membuat banyak pihak menanyakan “apakah Bima masih banyak pelukisnya?” maka dari itu pada event ini pihak penyelenggara mengharapkan ini semua dapat menjadi media advokasi dari para pelajar dan masyarakat  untuk membuktikan dan menyuarakan kembali bahwa Bima masih bisa berkreatif dalam berbagai info di media massa tentang bentrok warga  dan Bima tidak brutal, kata Haji Gufran (53) selaku seniman senior Kota Bima dan sekaligus dewan juri.

Dengan adanya event semacam ini Bima bisa lebih dikenal dengan berbagai kreatifitasnya, dan tidak semata sebagai daerah yang rawan kerusuhan, tambah Haji Gufran.(FN)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template