Headlines News :
Home » » Antisipasi Angin Besar, Petugas Menebang Pohon

Antisipasi Angin Besar, Petugas Menebang Pohon

Written By Unknown on 7 Des 2012 | 04.02

Uma Solud – Kota Bima, Untuk mengantisipasi pohon tumbang, Pemerintah Kota Bima menebang beberapa pohon tua di sepanjang wilayah Rasana Barat, Jum`at (07/12/2012). Angin besar dan hujan deras yang beberapa hari terakhir ini mengguyur Kota Bima  menjadi salah satu penyebab penenbangan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Berdasarkan pemantauan Uma Solud,  pohon mati di sepanjang jalan Soekarno-Hatta menuju Raba. Petugas kelurahan pun turut membantu mengamankan jalur agar tidak terjadi kemacetan. Dan , karena beberapa dahan dan ranting pohon yang ditebang, berserakan di jalan raya.

Dikatakan, saat ini memang belum ada pohon tumbang yang memakan korban. Namun langkah antisipasi perlu dilakukan mengingat tak sedikit pohon-pohon yang mulai lapuk di Kota Bima. Selain itu, curah hujan yang kadang disertai angin juga menambah risiko tumbangnya pohon.

Salah satu warga Kota Bima pengguna jalan raya Ibu Erna (43) yang sering melewati jalan Soekarno-Hatta, dia meminta pihak Tata Kota untuk lebih cermat dan teliti memeriksa pohon-pohon yang sudah lapuk, “saya sangat khawatir bila ada angin besar dan lewat di antara pohon-pohon takut pohonnya tumbang dan menimpa orang,”katanya kepada Uma Solud. (FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template