Headlines News :
Home » » Tips Liburan Aman Bersama Anak

Tips Liburan Aman Bersama Anak

Written By Fahrurizki on 20 Okt 2012 | 19.24

foto totraveller.com
SEMUA pelancong harus berpikir tentang keselamatannya selama liburan di negeri orang. Apalagi jika liburan itu membawa serta anak-anak yang masih terhitung baru akan pengalaman di dunia luar.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini beberapa tips liburan aman bersama anak dari divinecaroline.com yang bisa Anda terapkan.
1. Memiliki tempat pertemuan di luar hotel

Jika Anda terpisah untuk alasan apapun, pastikan memiliki tempat bertemu yang aman di luar hotel dengan anak-anak. Ini untuk menghindari potensi kebingungan dan kepanikan yang tidak perlu.

2. Pastikan setiap anak membawa telepon seluler

Hal ini perlu, bahkan jika mereka tidak memilikinya saat di rumah. Ketika berlibur di negeri orang, ini akan sangat dibutuhkan untuk melakukan komunikasi terutama saat kehilangan mereka. Tetapi hal ini tentunya tidak Anda harapkan.

3. Masukkan nomor telepon penting

Masukkan nomor telepon hotel atau nomor orang-orang penting lainnya, serta jangan lupa memasukkan nomer telepon Anda ke dalam telepon seluler anak-anak. Dengan begini, apabila sewaktu-waktu kehilangan, Anda dapat dengan mudah menghubungi mereka.

4. Membawa kartu pengenal

Pastikan setiap anak membawa sejenis kartu identifikasi pribadi yang mencakup alamat lokal, tempat menginap dan informasi lainnya. Pastikan juga anak Anda membawanya setiap saat.

5. Persediaan mata uang lokal

Pastikan setiap anak Anda selalu memiliki mata uang lokal yang cukup di sakunya. Ini dimaksudkan agar mereka mempunyai cukup uang untuk naik taksi guna kembali ke hotel saat tersesat.

Semua hal ini nantinya akan sangat berguna karena Anda tidak pernah tahu bagaimana dan kapan Anda akan terpisahkan dengan anak-anak. Jadi, bersiap-siaplah.(www.mediaindonesia.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template