Headlines News :
Home » , » Menikmati Minasarua Ibu Saijah Cabang Daru

Menikmati Minasarua Ibu Saijah Cabang Daru

Written By Fahrurizki on 15 Okt 2012 | 18.30



Uma Solud – Sila, Minasarua merupakan makanan khas orang Sila, karena orang Sila turun temurun tiap generasi diajarkan cara membuat Minasarua, terbuat dari bahan rempah-rempah Minasarua juga merupakan obat untuk daya tahan tubuh dari penyakit. Di Bima hanya di Sila yang banyak terdapat rumah-rumah pembuat Minasarua yang hingga kini masih ada dan banyak.

Seperti keluarga Ibu Saijah (45) sejak dulu membuat Minasarua , yang di mulai dari Ibunya. Minasarua Ibu Saijah mempunyai rasa yang lezat dengan aroma rempah-rempah yang harum membuat yang memakan Minasarua Ibu Saijah ketagihan. Minasarua terbuat dari beras ketan hitam yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah.

“Minasarua yang saya buat jauh dari bahan pengawet maupun kimia, karena semua bahannya alami”, kata Ibu Saijah kepada KM Uma Solud di rumahnya cabang Daru Sila Sabtu (13/10/2012) kemarin.

Minasarua Ibu Saijah sangat beda karena rasanya dan aromanya sangat memikat selera, banyak orang-orang memesan Minasarua Ibu Saijah untuk dijadikan oleh-oleh, karena dapat bertahan hingga satu minggu tanpa pengawet. Ibu Sijah biasa menjual Minasaruanya untuk satu botolnya dengan harga Rp. 10.000, satu bungkus plastik dengan harga Rp. 5000 hingga satu liter dengan harga Rp. 25.000.(FN)


Photobucket
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template