Headlines News :
Home » , » Kehilangan Tempat Bermain, Halaman Convention Hallpun Jadi Tempat Bermain

Kehilangan Tempat Bermain, Halaman Convention Hallpun Jadi Tempat Bermain

Written By Fahrurizki on 9 Okt 2012 | 17.24



Uma Solud – Kota Bima, Semakin berkurangnya tempat bermain dan berolahraga masyarakat itu dirasakan oleh anak-anak di Kota Bima, mereka mau nggak mau juga merasakan betapa sulitnya mendapat tempat untuk bermain, Sungguh memprihatinkan, anak-anak di Kota Bima sangat sulit mendapatkan tempat bermain. Mereka harus bersaing dengan para Kontraktor untuk mendapatkan tempat bermain.

"Berdasarkan pengamatan, saya sangat prihatin dengan tatanan sosial dan fisik masyarakat kita yang menjadi salah satu faktor penghambat bagi anak-anak kita untuk dapat menikmati dan memetik manfaat dari kegiatan dasar yang sangat mereka butuhkan yaitu bermain," kata Arifin (27) salah satu aktifis lingkungan di Kota Bima

Berdasar pengamatan Arifin yang didokumentasikan dalam foto, kebanyakan anak di Kota Bima bermain di jalan raya dengan risiko tertabrak, di gang yang bisa membuat mereka terperosok di got, bermain di lapangan tetapi sering berebut dengan jemuran. Bahkan di saat bencana dan di tempat sampah pun mereka bermain dengan ancaman kesehatan.  

Ini adalah bentuk kriminal pada anak-anak. Asal semua komunitas bergerak untuk membuat tempat bermain yang nyaman dan aman itu bisa terjadi, entah itu berbentuk taman atau panggung. Tidak perlu luas, kata Arifin.(FN)



Photobucket
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template