Headlines News :
Home » » Jembatan Lewi Jambu Rampung, Aktifitas Warga Kembali Normal

Jembatan Lewi Jambu Rampung, Aktifitas Warga Kembali Normal

Written By Fahrurizki on 10 Okt 2012 | 19.22



Uma Solud – Lewi Jambu, Setelah pembangunan jembatan yang menyambungkan antara Lewi Jambu  dan Melayu, aktifitas warga kembali normal karena sebelumnya dulunya jembatan terbuat dari bambu sehingga warga yang menyeberangkan kerbau atau sapinya dengan susah payah, tetapi sekarang dengan jembatan baru ini aktifitas warga sangat lancar.

“Dulu sebelum jembatan ini di bangun, yang sebelumnya terbuat dari bambu, saya harus bersusah payah bila ingin membawa rumput untuk makanan ternak saya karena kondisi bambu yang sudah tua, tapi sekarang saya tidak perlu khawatir lagi dengan adanya jembatan baru ini”. Kata Haji Malik (41) warga Lewi Jambu, Kelurahan Jati Wangi, Kecamatan Asakota saat di wawancarai oleh Uma Solud di kediamannya samping jembatan Kamis (11/10/2012).

Jembatan Lewi jambu ini merupakan bagian dari penyambung dua kampung yang dimana warganya saling membutuhkan antara satu sama lain, misalkan warga Lewi Jambu yang seluruh pekerjaan warganya adalah peternak sapi dan kerbau sehingga untuk kebutuhan air bersih dan rumput mereka harus mengambilnya di kampung Melayu.

Hingga saat ini setelah rampungnya pembangunan Jembatan penghubung Lewi Jambu dan Melayu yang di pugar tahun 2011 aktifitas warga menjadi lancar, dan sekarangpun mobil dan ojek bisa lewat memakai jalur di jembatan tersebut.(SM)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template