Headlines News :
Home » , » Jelang Idul Adha Harga Hewan Kurban Di Bima Mulai Naik

Jelang Idul Adha Harga Hewan Kurban Di Bima Mulai Naik

Written By Fahrurizki on 17 Okt 2012 | 22.36



Uma Solud – Kota Bima, Mulai naiknya Harga hewan kurban di sejumlah pasar hewan Kabupaten dan Kota Bima, mulai merangkak naik karena tingginya permintaan jelang Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah. Salah satu pedagang hewan kurban jenis sapi di Pasar Hewan Kota Bima, untuk sapi ukuran sedang yang awalnya mencapai Rp 5 juta, kini menjadi Rp 7 juta, Sedangkan untuk sapi ukuran besar, di waktu normal harga mencapai Rp 9 juta dan kini menjadi Rp 12 juta per ekor.

"Kenaikan harga akan terus terjadi hingga mendekati Hari Raya Idul Adha, dan bisa menyentuh kisaran harga Rp 6,5 juta per ekor untuk yang biasa, dan Rp 12 juta per ekor untuk ukuran besar," papar H.Amin (52) pedagang sapi di Kota Bima.

Sementara harga hewan kurban untuk kambing juga mengalami kenaikan, pedagang kambing, Malik (46) mengaku juga terjadi kenaikan dari harga awalnya yang mencapai Rp 750 ribu per ekor, kini menjadi Rp 1,1 juta hingga Rp 1,6 juta/ekor.

"Kenaikan ini rutin terjadi setiap tahunnya antara 20% hingga 30%, karena banyaknya permintaan masyarakat jelang Idul Adha," kata Malik.(FN)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template