Headlines News :
Home » , » Pasokan Air Di Soromandi Terganggu

Pasokan Air Di Soromandi Terganggu

Written By Fahrurizki on 16 Okt 2012 | 20.13



Uma Solud - Soromandi, Sulitnya pasokan air bersih menjadikan masyarakat Soromandi resah, sebab musim kemarau yang panjang membuat kekeringan di mana-mana. Tak terkecuali perusahaan daerah PDAM kabupaten Bima. karena kebutuhan air bersih warga sangat penting, apalagi di daerah Soromandi yang dikelilingi perbukitan, Baru-baru ini para pelanggan PDAM mengeluhkan aliran air bersih yang sulit mengalir.

Menanggapi hal itu warga Soromandi Iksan (26) saat di wawancara di tempat penampungan air senin (15/10/2012) mengatakan bahwa, kondisi di Soromandi untuk saat ini sangat kekurangan air bersih akibat kemarau dan kekeringan yang terjadi di tahun ini, katanya.

Selain itu karena musim kemarau ini akhirnya berdampak pada penurunan persediaan air untuk pasokan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM. Di tiga kecamatan itu ada sumber air di Punti, Sowa. Di sana ada dua sumber air, namun kondisinya sekarang mengering karena kemarau sehingga suplay air berkurang. Selain itu persediaan air di Sarita juga menurun, jelasnya.

Lebih lanjut Iksan menambahkan bahwa banyak pipa yang sudah tidak layak pakai perlu diganti, karena sudah terlalu lama. Sehingga aliran ke Desa Punti dihentikan. Meski dihentikan, kami harus membawa selang sendiri untuk mengeluarkan air di tempat penampungan. Imbuhnya (AF)




Photobucket

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template