Headlines News :
Home » » Gotong Royong Warga Benteng Sekaligus Silaturahmi Warga

Gotong Royong Warga Benteng Sekaligus Silaturahmi Warga

Written By Fahrurizki on 1 Okt 2012 | 16.51


Gotong royong dan sikap saling menghargai sesama manusia merupakan warisan nilai budaya tinggi. Dilihat dari maknanya, gotong royong adalah nilai kultural yang berasal dari bahasa Jawa, yakni pikul atau angkat, atau sesuatu yang harus dipikul dan diangkat bersama.


Gotong royong merupakan sifat dasar yang dimiliki bangsa Indonesia dan tidak dimiliki bangsa lain di dunia. Dengan mengedepankan sikap gotong royong, akan muncul sikap tolong-menolong kepada sesama.

 Hal inilah yang masih melekat pada warga RT 01 kampung Benteng, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, mereka melakukan gotong royong membersihkan selokan dan got-got yang tertutup oleh sampah guna mencegah air yang tergenang di musim hujan.

Abdullah (42) ketua RT 01 mengatakan, “bahwa gotong royong ini untuk menjaga kebersihan RT kami dan sekligus ajang Silaturahmi warga”, katanya minggu (31/09/2012) kemarin.

Arif, salah seorang warga mengatakan, mereka bergotong royong tanpa dikomandoi. Rasa ingin saling membantu muncul begitu saja dari hati mereka. Walaupun sebenarnya mereka punya pekerjaan lain pada hari itu, tapi mereka tergerak, dan merasa punya tanggung jawab untuk memberikan pertolongan kepada pengguna jalan yang melalui jalur tempat mereka tinggal.(SM)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template