Headlines News :
Home » , » Penambangan Kerikil Akan Di Pertegas

Penambangan Kerikil Akan Di Pertegas

Written By Fahrurizki on 30 Sep 2012 | 17.29


Selama ini aktivitas pengambilan material batu dan kerikil yang dilakukan di areal doro Bedi dan Sambi Nae itu sudah berdampak pada penurunan debit tanah, dan dikhawatirkan akan berdampak pada timbulnya longsor menjelang musim hujan. Oleh karena itu, pemerintah daerah akan meninjau langsung lokasi yang dijadikan tempat penambangan batu kerikil.


Kemudian menerapkan ketelitian dalam penerbitan perizinan, dengan menekankan kepada pihak warga yang menambang agar aktivitas yang dilakukan tidak merusak ekosistem Jati yang di tanam di areal gunung  yang bisa berdampak pada kerugian masyarakat, serta meminimalisir timbulnya longsor.

"Pengambilan material bahan baku di dua areal tersebut, harus memperhatikan dampaknya pada alam juga" kata Andang (29) petugas BLH Kota Bima saat di wawancarai oleh KM Uma Solud di rumahnya Minggu (31/09/2012) kemarin.

Karena itu, peran masyarakat untuk melakukan pengawasan lingkungan, diharapkan dilakukan secara berkesinambungan dalam mendukung program penghijauan yang terus digaungkan pemerintah.

Sementara itu, Herman (30), warga Bedi, mengatakan, pemerintah daerah perlu berlaku tegas dalam mengeluarkan izin bagi para penambang sehingga aktivitas mereka tidak menimbulkan kerusakan sungai dan lahan pertanian. (FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template