Headlines News :
Home » » 15 Kelompak Petani Jatiwangi Dibekali Pendidikan Pertanian Organik

15 Kelompak Petani Jatiwangi Dibekali Pendidikan Pertanian Organik

Written By Fahrurizki on 3 Okt 2012 | 17.38


Sebanyak 15 anggota kelompok tani di Jatiwangi, Asakota, Kota Bima Rabu (03/10) kemarin, dibekali pendidikan pertanian organik untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), dan kualitas tanaman padi. Pendidikan Pertanian Organik  tersebut sekaligus rangkaian peringatan Hari Tani Nasional ke-52 tahun 2012 di Kota Bima.

 “Dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong petani dalam pengembangan SDM, serta membawa petani kembali dalam kondisi pertanian organik, serta meningkatkan wawasan sumber daya manusia bagi Petani Bima,” ungkap khairil(38) petani jatiwangi yang mengikuti pelatihan tersebut.

Dia juga mengharapkan, dengan adanya diskusi tersebut Pemerintah Kota Bima akan melahirkan kebijakan yang memihak petani, serta pemetaan dan redistribusi lahan dapat terarah.

Sementara itu kata Ketua Kelompok Tani Mukhlis(39), desa mereka yang memiliki luas areal 70 hektare lahan pertanian tanaman padi menggunakan bibit Impari-10 mampu berproduksi 8,6 ton/ha dengan pola budidaya bercampur nonorganik.

Katanya, yang sangat dibutuhkan oleh petani di jatiwangi dewasa ini adalah bagaimana menciptakan produksi padi meningkat, mudah dalam mengelola sawah serta adanya bantuan mesin pembajak serta tersedianya sarana irigasi yang memadai. (FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template