Headlines News :
Home » » Tak Ada Uang, Rentenirpun Jadi

Tak Ada Uang, Rentenirpun Jadi

Written By Fahrurizki on 20 Sep 2012 | 16.27


Uma Solud – Kota Bima, Kebutuhan yang semakin banyak dan bertambah, membuat sebagaian orang memilih untuk meminjam uang kepada rentenir (lintah darat), itu disebabkan keadaan ekonomi yang sulit dan indikasi lain. Hal ini sangat banyak terjadi di Kota Bima akibatnya semakin banyaknya orang yang memilih jalur meminjam uang kepada rentenir.

Fakta yang ditemukan dilapangan yaitu banyaknya rentenir berkedok koperasi yang siap menerima dan berapapun jumlah uang akan di pinjam dengan bunga 25% hingga 30%. Seperti contohnya Ibu rumah tangga yang berinisial DK (39) ini, meminjam kepada rentenir hanya untuk memenuhi kebutuhan anaknya yaitu handphone dan sepeda motor, saat di tanya mengenai kenapa harus rentenir “soalnya di rentenir itu berapapun permintaan saya pasti disanggupi oleh rentenirnya”katanya kepada KM Uma Solud Kamis (21/09) kemarin.

Kebutuhan anak-anak zaman sekarang sangat berlebihan untuk kesekolah yang jaraknya hanya 100 kilo meter harus memakai sepeda motor, dan sepeda motorpun itu harus yang jetmatic, dan orang tuapun menyanggupi hal ini, walaupun ekonomi rumah tangganya sangat sulit “kalo nggak di kabulkan kita ini di ancam mas oleh anak kita”kata ibu DK.(AW)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template