Headlines News :
Home » , » e-KTP Warga Kota Bima Siap Di Bagikan

e-KTP Warga Kota Bima Siap Di Bagikan

Written By Fahrurizki on 19 Sep 2012 | 17.18


Uma Solud - Kota Bima, Bulan Oktober ini sebanyak 150.000 keping e-KTP di Kota Bima siap dibagikan dan sah digunakan untuk berbagai kepentingan administratif serta perbankan. Jumlah ini merupakan akumulasi dari pengiriman sebelumnya yang berkisar 100.000-an keping e-KTP.

Petugas  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima, Miliyardi (28) berharap pembagian e-KTP dilakukan secepatnya, sehingga jika ditemukan kerusakan dapat segera dilaporkan dan diganti. Menurutnya, secara nasional e-KTP akan diberlakukan 1 Januari 2013 mendatang, namun bagi yang sudah menerima dapat menggunakannya untuk semua kegiatan administratif serta urusan perbankan.

“Jadi fungsinya sama dengan KTP reguler yang saat ini digunakan, tidak ada alasan bagi institusi meragukan keaslian e-KTP sekalipun tidak ada tanda tangan kepala dinas,” jelasnya kepada KM Uma Solud, Rabu (19/09) kemarin.

Rencananya pembagian e-KTP akan dilakukan pembagian di seluruh Kota Bima pada bulan Oktober mendatang ini untuk sebagian warga, karena berhubung juga sebagian warga belum terdata.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template