Headlines News :
Home » , » Efisiensi Media Online

Efisiensi Media Online

Written By Fahrurizki on 19 Sep 2012 | 05.01


Era digital merupakan era yang sangat konspiratif bagi pelaku media dan merupakan era yang sangat mempengaruhi publikasi berita maupun artikel, perkembangan Digital sangat dapat menguntungkan dan merugikan, seperti kebanyakan dinegara maju yang mayoritas masyarakatnya sudah ketergantungan pada Digital atau elektronik untuk kebutuhan kerja maupun berbisnis.

Sekarang sudah banyak orang yang menggunakan Computer, Labtop, dan Tablet untuk kebutuhan informasi maupun pekerjaan. Bukan hanya itu, zaman sekarang pun setiap orang pasti menggunakan Smartphone yang langsung terkoneksi dengan internet, jadi semua penduduk Bumi sudah terkoneksi dengan internet dan di setiap rumahpun sudah terpasang jaringan internet.

 Internet dalam paradigma lain sebagai media elektronik yang berkaitan dengan baca dan hiburan, sehingga informasipun sangat mudah dicari, informasi yang ditawarkan oleh Internet juga sangat mudah dan banyak yang gratis lain halnya dengan informasi yang ditawarkan oleh media cetak dimana para pembacanya harus membelinya terlebih dahulu untuk di baca.

Banyak media online menjamur  di internet yang menawarkan begitu banyak informasi, orangpun sangat dibantu dengan adanya warnet (warung internet) yang dengan hanya Rp. 2.000/perjam dapat mengakses dan mendapat lebih banyak informasi ketimbang media cetak yang hanya menawarkan 18 sampai 20 halaman dan di bandrol dengan harga Rp. 3.500.

Jadi dalam pandangan yang relatif, bahwa di era elektronik dan digital ini orang lebih banyak menggunakan internet daripada berkunjung ke perpustakaan ataupun kios koran, sehingga banyak dijumpai perpustakaan yang sepi pengunjung, sebab internet menghemat waktu untuk proses mencari informasi dengan adanya berbagai website opensource dan search engine Google yang mempermudah pengguna internet.(Fahrurizki)
Photobucket
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template