Headlines News :
Home » » Pusat Usaha Penyandang Cacat Kota Bima

Pusat Usaha Penyandang Cacat Kota Bima

Written By Fahrurizki on 12 Sep 2012 | 17.42


Uma Solud – Kota Bima, Para penyandang cacat kota Bima tidak perlu lagi khawatir soal lapangan pekerjaaan, karena di pusat usaha penyandang cacat Kota Bima akan melatih dan mengajarkan keterampilan para penyandang cacat untuk bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, seperti pijat, sablon dan menjahit untuk mereka.

Di tempat ini banyak keterampilan untuk para penyandang cacat akan diajarkan dimana para pengajarnyapun juga para penyandang cacat, seperti Bapak Sudirman (48) dan sekaligus ketua persatuan penyandang cacat Indonesia (PPCI) Kota Bima di bawah naungan Dinas Sosial Pemerintah Kota Bima, beliau mengajarkan kepada rekan-rekannya yang sesama cacat pada kaki yaitu keterampilan Sablon.

“Tempat ini merupakan harapan bagi kami, para penyandang cacat di Kota Bima” katanya saat kunjungan Uma Solud Rabu (12/09/2012) di Sekretariat mereka di jalan Soekarno-Hatta belakang Paruga Na`e. Hingga sekarang banyak anggota kami yang mandiri dan mampu mencari nafkah sendiri katanya.

Pusat usaha penyandang cacat ini selalu terbuka untuk melatih dan memberikan keterampilan kepada para penyandang cacat yang ada di Kota Bima, jumlah anggota mereka hingga sekarang ada 15 orang, 5 orang belajar pijat, 5 orang belajar sablon, dan 5 orang belajar menjahit.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template