Headlines News :
Home » » Menjual Sapu Lidi Untuk Nyekolahin Anak

Menjual Sapu Lidi Untuk Nyekolahin Anak

Written By Fahrurizki on 18 Sep 2012 | 19.54


Di era modernisasi  ini, pendidikan merupakan kebutuhan mutlak untuk menjadikan kehidupan yang lebh baik. Kiranya, prinsip itulah yang dipegang Ibu Mina (41) warga Pane, Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat. Betapa tidak? ibu dari lima anak ini mampu menyekolahkan dua anaknya hingga tingkat SMA hanya dengan mengandalkan berdagang sapu lidi.

Dia berkeliling menawarkan dan sekaligus mengantar sapu pesanan warga. Dengan di bantu oleh Tina (16) anak ke tiganya, Ibu Mina terus menjajakan sapu lidinya di kampung-kampung.

"Ada saja yang beli, lumayan buat makan sehari-hari dan sisanya ditabung buat sekolah anak," ungkapnya saat berbicara dengan KM Uma Solud Senin (17/09/2012).

Menurutnya, berdagang sapu lidi telah dilakoninya sejak 12 tahun silam, kala itu harga per ikat hanya Rp 1.500. Sekarang harganya mencapai Rp 12.000 per ikat. "Harganya bedah, kalau dulu masih banyak, sekarang sudah sulit," ujarnya.


Demi melihat dua anaknya lulus SMA, membuat semangat Ibu Mina menggelora. Maka tak salah, perempuan ini banting tulang menjual sapu lidi, meski kini mulai tergerus dengan produk dan model sapu dari bahan sintetis.


"Selama masih ada yang beli, saya akan terus bikin. Sebelum meninggal, saya hanya ingin melihat dua anak saya lulus sekolah dan semoga bisa kuliah," harapnya sambil mengatur sapu lidi dagangan. (AF)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template