Headlines News :
Home » » Maraknya Pengemis di Kota Bima

Maraknya Pengemis di Kota Bima

Written By Fahrurizki on 11 Sep 2012 | 17.20


keberadaan pengemis semakin marak ditemukan, khususnya di kawasan pasar. Mereka dengan mudah bisa ditemukan di sejumlah pasar dan pusat keramaian lain. Dari pantauan lapangan di beberapa pasar tradisional, keberadaan pengemis tampak semakin menjamur. Hanya bermodalkan sebuah ember kecil atau bahkan hanya tadahan tangan, mereka beraksi meminta belas kasihan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seperti dituturkan CK (37) seorang wanita paruh baya yang ditemui di Pasar Kota Bima, Selasa (12/09/2012) kemarin. Menurutnya, ia rela mengantar suaminya yang dalam keadaan cacat untuk meminta-minta di pasar. Ini dilakuanya untuk memenuhi kebutuahan keluarga yang semakin tinggi.

"Mau kerja apa lagi dek, suami saya hanya bisa meminta belas kasih orang lain, ditambah lagi di rumah ada tiga orang anak dan satu kuliah," ujarnya saat diwawancarai secara tersembunyi oleh KM Uma Solud. Apakah pengemis sudah menjadi profesi pekerjaan di Kota Bima ini?.

Sementara itu, Ani (30) warga Pane dari pengunjung pasar mengatakan bahwa keberadaan pengemis saat ini tampak terlihat dimana-mana dan semakin banyak. Di satu sisi, keberadaan mereka dirasakan mengganggu. Beberapa pengunjung juga tampak takut saat berpapasan dengan mereka. "Kita minta pemerintah melakukan tindakan sehingga keberadaan pengemis tidak ada lagi, dan mereka bisa melakukan sebuah usaha selain mengemis," ujarnya.

Dan juga banyak modus mereka untuk mengemis dengan berbagai macam alasan mereka katakan kepada targetnya. Dan jam-jam tertentupun mereka beroperasi ada yang berjalan malam hari pagi hari dan apalagi siang hari semakin banyak. Dan ada juga mengemis hanya untuk memenuhi cicilan kredit mereka.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template