Headlines News :
Home » , » Nitu Kaya Akan Wisata Gua

Nitu Kaya Akan Wisata Gua

Written By Unknown on 12 Jan 2014 | 04.51

Bagi anda yang bosan dengan wisata pantai, wisata Gua di Nitu bisa menjadi alternatif wisata bagi anda dan banyak pilihan guanya yaitu Gua Panihi, Gua Ringi Ncanga dan Gua sarang burung. Gua-gua itu terletak di kelurahan Nitu, Kota Bima, sebelah selatan pinggiran kota, kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Bima.
Gua-gua tersebut tepatnya terletak di gunung Nitu, jalan menuju tempat ini sudah sangat bagus sehingga mudah untuk diakses di setiap jalan setelah anda memasuki Nitu.
Pemandangan sepanjang jalan cukup indah seperti pepohonan, hutan dan batu marmer. Dan kita dapat juga menikmati mata air “oi masa” yang keluar di kaki gunung Nitu. Tempat wisata ini masih tergolong baru, Uma Solud sendiri tahu tempat ini setelah menelusuri bersama Komunitas Jelajah Bima kemudian mencari informasi lebih lanjut di berbagai sumber.

Tips bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini yaitu jangan menggunakan kendaraan hanya berjalan kaki dari Nitu sampai ke gua-gua. Berwisata ke tempat ini beramai-ramai dengan teman akan lebih seru dibanding dengan berwisata sendirian atau hanya dua orang. Karna anda akan mengalami petualangan yang sangat menarik.

Disalah satu gua di Nitu yaitu gua Panihi, didalamnya kita bias menikmati mata air, dengan dinding batu yang berkilau seperti kaca. Dan pengunjung akan mempunyai pengalaman yang menarik berwisata alam.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template