Headlines News :
Home » » Hujan Jarang Turun, Petani Tadah Hujan Was-Was

Hujan Jarang Turun, Petani Tadah Hujan Was-Was

Written By Unknown on 26 Jan 2014 | 03.22

Sejumlah petani yang menggarap ladang tadah hujan mengkhawatirkan tahun ini tidakturun hujan beberapa hari, pasalnya beberapa pekan ini hujan lebat tak kunjung turun, meskipun seringkali mendung. Sedangkan dikawasan lain seperti Dompu dan Sumbawa dan beberapa daerah lain beberapa kali sudah turun hujan.
Ditemui Uma Solud, beberapa petani yang berada di kawasan Jatibaru, Kecamatan Asakota ini berharap dalam waktu dekat hujan segera turun, karena mereka sudah terlanjur menabur benih yang kedua di ladang yang mereka garap.

Syahdi (30), warga asli Lela ini mengatakan bahwa dia telah menabur sekitar 50 kg bibit padi dan jagung pada dua petak ladangnya. Dan dia mengkhawatirkan  apabila hujan tak kunjung turun maka bibitnya tidak bisa tumbuh dengan maksimal.

“Takut tidak ada hujan, kemarin juga hanya mendung dan gerimis saja,” ungkap Syahdi Sabtu (25/01/2014) kemarin.
Hal serupa juga dirasakan beberapa petani yang berasal dari beberapa petani penggarap ladang tadah hujan di Jatibaru. Mereka yang belum menabur bibitnya lebih memilih untuk menunggu hujan lebat tiba. Apabila kondisi terus seperti ini mereka mengatakan tidak akan menanam kacang dimusim peralihan ini.(AF)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template