Headlines News :
Home » » Harga Ikan Asin Naik Turun

Harga Ikan Asin Naik Turun

Written By Unknown on 21 Des 2013 | 02.25

Uma Solud – Kota Bima, Pasaran harga asin di sejumlah pasar tradisional di Kota Bima mulai naik. Kondisi ini disinyalir akibat pasokan menipis menyusul banyak nelayan yang berhenti melaut akibat cuaca tak menentu dan harga solar terus naik.
"sekarang semakin langka ikan asin berlangsung semenjak beberapa bulan terakhir. Yang banyak hanya ikan asin yang di ternak di tambak," kata Sukmawati (39) kepada Uma Solud Jum`at (20/12/2013) kemarin, pedagang ikan asin di pasar Kota Bima.

pasokan ikan asin dari nelayan jadi berkurang, sebab bahan dasarnya yaitu ikan laut sedang langka akibat nelayannya tidak melaut. Sementara permintaan dari konsumen cukup banyak, akibatnya harga pun jadi naik, kata Sukmawati.

Meski terjadi kenaikan harga, namun dia menilai kenaikan itu masih dalam batas normal. Misalnya, kata Sukmawati, harga ikan asin jenis teri yang sebelumnya Rp15.000 per kg, sekarang naik menjadi Rp30.000 per kg. "Tapi tetap saja banyak pembeli yang mengeluh dengan kenaikan itu," kata wanita yang sudah 7 tahun berjualan ikan asin tersebut.(SM)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template