Headlines News :
Home » , » Loi Kalo Goa Semakin Tergeser Oleh Zaman

Loi Kalo Goa Semakin Tergeser Oleh Zaman

Written By Unknown on 23 Jul 2013 | 05.55

Loi Kalo Goa Jamu ala Bima ini merupakan jamu yang sangat mujarab untuk meningkatkan stamina saat berpuasa, dengan berbagai macam ramuan yang bahan dasarnya dari pisang ini di olah menjadi minuman peningkat tenaga. Loi kalo Goa termasuk obat jenis herbal yang sering di komsumsi oleh masyarakat Bima.
Racikan Loi kalo Goa hanya bisa dilakukan secara turun temurun oleh keluarga yang menyimpan resep-resepnya. Di Bima Loi Kalo Goa segelasnya dijual hanya Rp.2000.

Loi kalo Goa ini bukan hanya meningkatkan stamina, juga penyembuh beberapa penyakit seperti rematik dan badan pegal-pegal , di Bima masyarakat yang sering meracik Loi kalo Goa ini hanya terdapat di wilayah pedesaan  sehingga jarang sekali ditemukan di dalam wilayah perkotaan.

Ibu Sum (51) masih tetap bertahan untuk tetap menjajakan Loi kalo Goa-nya kepada pelanggan setianya, dari ceritanya Ibu Sum sejak remaja, dia sudah diajarkan untuk meracik Loi kalo Goa.
“dulu pelanggan saya sangat banyak, tapi zaman sudah berganti sebagian orang lebih meilih mengkomsumsi minuman penambah energi pabrikan” katanya kepada Uma Solud Senin (22/7/2013) kemarin.

Antara tahun 90-an di wilayah perkotaan masih terdapat banyak penjual yang sering menjajakan jualannya di kampung-kampung, tapi disayangkan memasuki era yang serba modern ini Loi kalo goa sudah sangat jarang.(AG)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template