Headlines News :
Home » » Warga Ndano Nae Akan Segera Merasakan Listrik

Warga Ndano Nae Akan Segera Merasakan Listrik

Written By Unknown on 30 Jun 2013 | 06.37

Uma Solud - Kota Bima, Warga di dusun Ndano nae, Kelurahan Rite, Kota Bima  bisa menikmati aliran listrik. Sejak puluhan tahun terakhir dusun ini belum mendapat layanan listrik dari PLN. Untuk membantu masyarakat, Pemkot Bima melalui dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) membangun instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) pada dusun tersebut.
Abdullah (48) warga dusun Ndano nae  mengatakan sekitar 40 kepala keluarga di Ndano nae tidak sabar lagi mendapat aliran listrik. Menurutnya, warga ditempat tinggalnya telah terlalu lama hidup tanpa aliran listrik.

"Saya tinggal di desa ini sejak 35 tahun silam dan sampai saat ini tidak pernah ada aliran listrik yang masuk. Dahulu desa kami sangat sunyi karena tidak ada suara musik dari tape atau televisi. Kalau malam sangat gelap karena penerangan hanya dari lampu petromak atau lampu botol," ujarnya kepada Uma Solud, Sabtu (29/6/2013) kemarin.

Menurutnya, kondisi ini sedikit membaik selama beberapa tahun terakhir sejak semakin banyak genset murah yang beredar dipasaran. Menurutnya, beberapa keluarga membeli genset sebagai sumber listrik. Sehingga warga bisa urunan dan membayar uang sebesar Rp.20.000 untuk bisa merasakan listrik.(FN)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template