Headlines News :
Home » , » Wisata Alam Pundu Nence

Wisata Alam Pundu Nence

Written By Unknown on 5 Apr 2013 | 19.53

Bima banyak memiliki kekayaan pariwisata, salah satunya wisata sejarah yang banyak terdapat di daerah-daerah di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, Seperti di Daerah Tujuan Wisata Soromandi, Donggo, Tamboran dan Pundu Nence yang mempunyai banyak kekayaan seni dan budaya. Wisata sejarah yang ada di antaranya merupakan peninggalan zaman prasejarah, yaitu Batu Tulis Bumim Pajo. Terletak di tepi bukit Desa Ncuhi, dan wisata peninggalan perang kesultanan Bima di Pundu Nence.


Pada lokasi Pundu Nence ini terdapat pula peninggalan sejarah lainnya seperti: 3 buah meriam, yang terdapat di atas gunung Pundu nence, sebagai tempat benteng Kesultanan Bima, lalu hamparan savana, yang letaknya berada di puncak gunung Pundu Nence. Ada juga peninggalan sejarah lainnya seperti: Dam penampungan air untuk kebun the zaman Belanda yang merupakan kekayaan Kota Bima yang tak ternilai harganya.

kawasan Pundu Nence merupakan wilayah pegunungan yang sangat terkenal , yang terletak di wilayah Timur Kelurahan Lela Mase ,Kota Bima. yang telah dideklarasikan sebagai warisan Wisata Alam oleh para pecinta alam (Mapala maupun PA Umum) dan kawasan ini sangat favorit diantara pecinta.

Lingkungan.dan kawasan ini cuykup direkomendasikan untuk tujuan ekowisata karena akan memberikan anda banyak kesempatan untuk menikmati keindahan alami didalamnya, disamping kultur dan sejarah menghiasi pemandangan yang tiada duanya,  pemandangan hutan prasejarah dan lembah yang cukup dalam.(FN)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template