Headlines News :
Home » » Warga Keluhkan Petugas Terlambat Angkut Sampah

Warga Keluhkan Petugas Terlambat Angkut Sampah

Written By Unknown on 8 Mar 2013 | 18.48

Sejumlah warga Pane Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae barat, mengeluhkan dengan keberadaan sampah di lingkungan mereka. Sebab, petugas selalu terlambat mengangkut sampah untuk dibuang ke Lokasi Pembuangan Sampah (LPS). Sementara tong sampah sudah penuh dengan sampah. Alhasil, tumpukan sampah tersebut selain jadi sarang lalat dan menebar bau tak sedap juga membuat wilayah mereka jadi tampak jorok.


Miftah Hayati (29), warga setempat mengungkapkan, kondisi seperti ini sering terjadi. Apalagi saat hari akhir pekan. Sampah selalu berserakan di jalan. Sementara petugas pengangkut sampah tidak pernah aktif di tempat. Hanya saja ada beberapa pengurus yang selalu sibuk memungut distribusi kepada para warga. Namun sebaliknya kebersihan sampah yang ada di sekitar lingkungan tersebut selalu dibiarkan.

“ samapah di depan rumah saya sudah lima hari dari sekarang, belum juga di angkut oleh petugas sampah” katanya kepada Uma Solud, Jum`at (08/03/2013) kemarin.

"Kalau dibiarkan seperti ini terus, sangat berdampak pada kesehatan, instansi terkait harus tanggap terhadap permasalahan ini," ungkapnya. Hal senada diungkapkan warga lainnya, Halimah (45). Menurutnya selama kinerja petugas sampah ini tidak berfungsi selalu menjadi keluhan warga. Sebab lingkunagn mereka menjadi jorok dan tidak terurus karena tumpukan.(AF)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template