Headlines News :
Home » , » Sampah Menumpuk Di TPU Tambana

Sampah Menumpuk Di TPU Tambana

Written By Unknown on 15 Mar 2013 | 23.08

Uma Solud – Jati Baru, Tempat pemakaman umum (TPU) Tambana, Kleurahan Jati Baru, Kecamatan Asakota, terlihat semakin kumuh.  Parahnya lagi, para penghuni sekita TPU juga menjadikan 150 meter persegi lahan TPU sebagai tempat pembuangan sampah. Akibatnya, bau menyengat sering menyebar ke mana-mana dan lokasi TPU Tambana menjadi kumuh dan jorok.


Dari pantauan Uma Solud, Selasa (11/03/2013), tumpukan sampah di lokasi tersebut mencapai 1,5 meter. Warga sekitar TPU pun berlomba-lomba membuang sampah di TPU, dan kurangnya kesadaran akan lingkungan sehat tidak tertanam dalam lingkungan Tambana

Tumpukan sampah tersebut tepatnya berada di samping TPU Tambana dan terpisah dengan lokasi pemukiman warga. Hanya saja, tembok pembatas antara lahan TPU dengan pemukiman warga tersebut tidak ada. Akibatnya, warga yang tinggal di depan dan sekitar TPU Tambana leluasa membuang sampah. "Warga membuang sampah di lokasi itu setiap hari," kata Ilham(37), yang tinggal 7 meter dari TPU.

Menurut Ilham, pihakKelurahan sudah melarang warga membuang sampah di lahan TPU. Hanya saja peringatan tersebut tidak pernah dihiraukan. Seolah-olah, terjadi kerja sama antara warga di pemukiman lain dengan warga setempat. "pihak kelurahan sudah pernah melarang agar warga jangan buang sampah di situ. Bahkan, plang yang bertuliskan dilarang buang sampah telah dipasang. Tapi, tetap saja mereka bandel," ungkapnya.(SM)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template