Headlines News :
Home » » Yanto, Sukses Kembangkan Bisnis Ikan lele

Yanto, Sukses Kembangkan Bisnis Ikan lele

Written By Unknown on 12 Feb 2013 | 04.01

Semangat pantang menyerah, ulet dan tekun inilah yang akhirnya mengantarkan Yanto (35), sukses mengembangkan usaha ikan lelenya yang dirintisnya sejak 2010 lalu menjadi maju seperti saat ini. Sekadar diketahui, omzet usahanya, bisa mencapai ratusan ribu rupiah per minggunya.

yanto menuturkan, memulai usaha lele hanya bermodalkan Rp1,5 jutaan. Uang itu didapat dari pinjaman orang tuanya, lalu membuka empat unit kolam lele di tanah milik orang tuanya, di Matakando awalnya, usaha lelenya diarahkan hanya untuk pembesaran, pada 2010, Setahun berjalan, usahanya mulai mengalami kesulitan mendapatkan bibit lele.

“Meski bibit sudah dicari ke sejumlah daerah di Bima, namun bibit lele tatap tak ada. Kalau pun dapat jumlahnya tak seberapa, dan tak cukup untuk mengisi kolam yang kosong,” kata yanto Senin (11/02/2013) di tempat usaha lelenya.

Yanto lalu putar otak, dengan menjadikan kekurangan bibit lele yang dialaminya itu, diubah menjadi peluang baru bagi usahanya. Nah sejak saat itu lah, usaha pembibitan lele dibuatnya, sejalan dengan usaha pembesaran lele yang lebih dulu dirintisnya.(AF)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template