Headlines News :
Home » , » Kota Bima Waspada Banjir Kiriman

Kota Bima Waspada Banjir Kiriman

Written By Unknown on 14 Jan 2013 | 15.48

Akibat hujan merata dengan intensitas sedang selama seharian ini, debit air di bendungan Rontu naik, ketinggian air mencapai 260 cm atau siaga tiga, Senin (14/01/2013). Disampaikan Jaki (38), penjaga pintu air Bendungan Rontu, Kota Bima, dengan debit air dan intensitas hujan saat ini, kemungkinan banjir kiriman akan sampai di Kota Bima atau lebih tepatnya meluap di kali Padolo.

"Statusnya telah menjadi siaga tiga. Prediksi saya akan sampai Bima dalam waktu dekat kalo hujan di Wawo dan Lampe terus turun," ucap Jaki pada Uma Solud.

Hingga berita ini dilaporkan, hujan masih menyelimuti Kota Bima dan sekitarnya dengan intensitas hujan sedang dan tak berhenti.

Sementara itu, warga di Kampung Sumbawa, Kampung Melayu, Kota Bima telah siaga menghadapi banjir yang akan datang.

Menurut Ketua Rukun Warga (RW)  Kampung Melayu 08 Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Ridwan pihaknya sudah menginformasikan pada warga untuk bersiaga karena kemungkinan akan meluapnya kali Asakota kiriman hujan di Wera."Sudah diinformasikan ke warga melalui RT dan RW mereka dalam kondisi siaga," Kata Ridwan, Senin Malam (14/01/2013).(SM)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template