Headlines News :
Home » » Beberapa pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

Beberapa pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

Written By Fahrurizki on 13 Nov 2012 | 01.49

Hujan lebat yang mengguyur Kota Bima dengan diikuti oleh angin kencang Selasa siang ( 13/11/2012) pukul 14.31 WIB menumbangkan sejumlah pohon yang berada di Jalan Raya Soekarno-Hatta dan di berbagai tempat lainnya. Selain menumbangkan pohon, angin kencang juga membuat ambruk papan reklame Apeksi 2012 di Paruga Nae Convention Hall, tempat berlangsungnya Apeksi di Kota Bima.

tumbangnya pohon tidak menimbulkan korban. Hanya saja, Jalur yang pada jam 14.31 WIB keatas ini ramai pengguna mengalami kemacetan yang cukup berarti mengingat jalur tersebut merupakan daerah padat kendaraan. Pengguna jalan dihimbau berhati-hati saat hujan lebat terutama hujan yang disertai angin kencang.

Dinas terkaitpun diturunkan untuk membersihkan pohon yang tumbang di beberapa titik. Dari sekian banyak pohon rimbun, jenis Angsana dan Flamboyan akan menjadi prioritas untuk dipangkas. Pasalnya pohon Angsana tidak memiliki akar tunggal dan kebanyakan tumbuh dari stek batang sehingga kekuatannya dipertanyakan.

Dinas terkaitpun menghimbau warga untuk diharapkan mengantisipasi dengan memangkas pepohonan yang kira-kira membahayakan.(FN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template