Headlines News :
Home » » Isu Penculikan Tidak Menyurutkan Semangat Sekolah Anak Dusun Sowa

Isu Penculikan Tidak Menyurutkan Semangat Sekolah Anak Dusun Sowa

Written By Fahrurizki on 24 Okt 2012 | 17.00



Santernya Isu Penculikan yang terjadi tidak menyurutkan semangat belajar  anak-anak Dudun Sowa, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bimak. Umumnya banyak orang tua yang merasa kuatir akan isu penculikan apalagi letak sekolahnya yang jauh dari rumah mereka.

Alhasil seorang bocah perempuan bernama Eli Ningtyas  yang masih berusia 9 tahun tetap pergi kesekolahnya SDN 4 Soromandi yang berjarak 100 meter dari rumahnya. Sejumlah teman Eli juga bersemangat untuk ke Sekolah.

Wilayah Dusun Sowa juga terbilang jauh dari pusat kota. Dusun Sowa terletak di gugusan kaki Gunung Soromandi. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menuju Dusun tersebut dari Kota Bima. Untuk sampai di Dusun itu juga bukan perkara mudah. Orang atau kendaraan yang ingin menuju Dusun Sowa harus terlebih dahulu menyusuri jalan berbatu menanjak nan terjal. Aspal hanya dapat ditemui di beberapa bagian jalan saja.

Namun, Isu Penculikan yang kian marak tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak Dusun Sowa ke sekolah seolah menggambarkan semangat belajar yang tak pernah luntur. Mengingat anak-anak tersebut menempuh jalan yang jauh.(SM) 




Photobucket
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template