Headlines News :
Home » » Minimnya Pemahaman Terhadap PAUD

Minimnya Pemahaman Terhadap PAUD

Written By Fahrurizki on 21 Sep 2012 | 17.48


Uma Solud – Bonto, PAUD dikhususkan bagi anak-anak usia 3-6 tahun, salah satu materi yang diajarkan adalah memperkenalkan anak didik dengan berbagai pengetahuan demi persiapan untuk masuk ke pendidikan formal yakni sekolah dasar. Pemahaman masyarakat akan pentingnya pendidikan anak usia dini dinilai masih cukup rendah, yang berakibat pada masih rendahnya angka partisipasi siswa pada pendidikan dini tersebut.

“sebagian  semua orang tua yang menganggap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu tidak penting, makanya banyak yang tidak memasukkan anaknya ke PAUD,” kata pengajar di PAUD Bonto Sani (37).

“Sebagian besar PAUD yang ada sekarang ini lebih banyak berada di wilayah perkotaan. Kalau di daerah-daerah pinggir kota jumlahnya masih sangat sedikit. Kita terus mendorong agar PAUD di pedesaan kedepannya dapat terus bertambah,”katanya Juma`at (21/09/2012) kemarin depan rumahnya.

Dalam kesempatan itu ia juga membantah jika alasan ekonomi menjadi penyebab minat masyarakat untuk memasukan anaknya ke PAUD menjadi rendah. Karena menurut dia banyak PAUD yang pembiayaannya kecil, bahkan ada yang sebulan hanya Rp. 15ribu namun masih menjadi alasan orang tua untuk tidak memasuki anaknya di PAUD.

Menurut dia alasan utama bukan terletak pada persoalan ekonomi, namun pemahaman masyarakat tentang PAUD bagi anak. Jika sudah mengerti, maka persoalan biaya pendidikan tak menjadi masalah. (SM)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template