Headlines News :
Home » » Dishubkominfo dan Polres Kota Bima siagakan jalur alternative menjelang mudik

Dishubkominfo dan Polres Kota Bima siagakan jalur alternative menjelang mudik

Written By Fahrurizki on 2 Agu 2012 | 18.52

Uma Solud – Kota Bima, Mengantisipasi membludaknya arus lalu-lintas menjelang mudik sebelum dan sesudah lebaran, kepolisian dan pemerintah bakal melakukan sejumlah rekayasa lalu-lintas. Pasalnya, peningkatan arus kendaraan bakal melonjak dari tahun sebelumnya. Pada saat terjadi kepadatan arus atau kemacetan, Polres Kota Bima dan Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kota Bima sepakat mengarahkan pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif terdekat.


Diketahui terdapat beberapa jalur alternatif di antaranya Jalan danataraha dan sambinae. Khusus untuk jalur menuju luar kota, jalur alternatif tambahan yakni jalan sambinae bakal diaktifkan bila jalur alternatif danataraha dipenuhi arus lalin.

“Polres sudah berkoordinasi dengan dishub agar mempersiapkan segala kemungkinan ketika Idulfitri, sebab diprediksi bahwa arus akan padat pada saat itu. Kalau pun terjadi seluruh jalur alternatif selain danataraha dan sambinae akan dioptimalkan. Seperti dari kumbe masuk ke lampe dan keluar di ntonggu. Lalu jalan yang kerap digunakan warga melintas kalau bisa digunakan sebagai alternatif gunakan saja,” ungkap salah satu petugas bidang perhubungan darat Kota Bima Bapak Ilham (45)

“Nanti petugas dari dishub dan polres akan ditempatkan disetiap ruas jalan yang bisa di jadikan alternatif. Hal ini menjaga supaya kendaraan tidak terjebak kemacetan ketika terjadi pembludakan arus kendaraan,” imbuhnya.(AF)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template