Headlines News :
Home » , » Anak Di bawah Umur Bawa Motor, Kontrol Ada Di Orang Tua

Anak Di bawah Umur Bawa Motor, Kontrol Ada Di Orang Tua

Written By Unknown on 8 Okt 2013 | 23.14

Uma Solud – Kota Bima, Ketika anak dibawah umur ugal-ugalan membawa kendaran bermotor, kecelakaanpun sering terjadi. Semakin banyak mereka mengendarai motor tanpa pengaman dan seringkali anak-anak tanpa SIM ini tidak mengenakan helm. Bahkan, banyak juga yang berboncengan tiga orang dan melawan arus kendaraan.

Begitu juga dengan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD). Entah berapa banyak anak-anak  mengendarai motor tanpa SIM dan tanpa pengawasan orang dewasa. Terakhir, di pemberitaan nasional, remaja 13 tahun menyebabkan kecelakaan beruntun di jalan tol yang mengakibatkan tujuh orang korban meninggal dan belasan lainnya luka-luka.

“Orang tua yang bijak dan prihatin atas keselamatan anaknya, seharusnya melarang dan memberikan pengertian bahwa anak-anak di bawah umur, belum bisa berkendaraan roda dua (motor) semaunya,” kata Nurdin (48) warga BTN Pepabri.

Di Kota Bima kecelakaan anak-anak di bawah umur sering terjadi, dan juga sampai ada yang meninggal akibat kecelakaan motor, karena mereka sering ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor.(AF)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template