Headlines News :
Home » » persediaan air bersih di Ntobo terjamin

persediaan air bersih di Ntobo terjamin

Written By Fahrurizki on 5 Agu 2012 | 19.00

Uma Solud-Ntobo, Warga Kelurahan Ntobo untuk saat ini persediaan air bersih mereka bisa di bilang sangat berkecukupan, pasalnya ada dua sumber penggunaan air bersih warga, yaitu mata air dan PDAM, pengisian air di waduk penyimpanan air Ntobo dilakukan 3 kali dalam satu bulan oleh PDAM, sehingga warga tercukupi akan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga mereka.


Untuk penggunaan air bersih yang berasal dari mata air, warga hanya menggunakannya untuk keperluan MCK (mandi, cuci, dan kakus) mereka, potensi air bersih di Ntobo terdiri dari sumber air di RW 04, sumur komunal, serta MCK umum, sedangkan masalah air bersih di Ntobo  adalah kualitas air bersih dari PDAM yang secara eksisting air berubah warna menjadi hitam atau mengalami kekeruhan serta berbau kaporit .

Selain itu, pengguna sumur mencapai 36% di Ntobo dikarenakan penggunaan sumur lebih ekonomis serta faktor budaya di mana masyarakat telah menggunakan sumur secara turun-temurun. Sedangkan, penggunaan kedua sumber dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang lebih banyak.(AF)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template