Headlines News :
Home » , » Menjelang Lebaran, Peminat Bendera Merah Putih Sepi

Menjelang Lebaran, Peminat Bendera Merah Putih Sepi

Written By Fahrurizki on 14 Agu 2012 | 23.31


Penjualan bendera merah putih dan berbagai aksesoris agustusan seperti umbul-umbul menjelang peringatan HUT RI ke-67 masih terlihat sepi pembeli. Bahkan kondisi tahun ini disesalkan para pedagang karena mengalami penurunan omset bila dibanding tahun-tahun sebelumnya, yang banyaknya peminat Bendera Merah Putih.

Bambang (27) penjual bendera asal Lombok yang biasa berjualan di jalan Soekarno-Hatta Kota Bima menuturkan, kondisi penjualan atribut agustusan tahun ini mengalami penurunan yang sangat drastis bila dibandingkan dengan tahun lalu. “Hari ini saja saya hanya menjual 1 bendera, itupun bendera dengan ukuran sedang,”tuturnya.

Menurutnya, faktor utama menurunnya jumlah pembeli dikarenakan masyarakat lebih mementingkan membeli kebutuhan utama untuk ke rumah ketimbang membeli bendera atau atribut lainnya. “Ya, karena semakin anjloknya pendapatan masyarakat terkait dengan kondisi ekonomi, ditambah lagi sekarang warga lebih mementingkan membeli kebutuhan puasa dan menjelang lebaran,” tuturnya.

Harga bendera untuk ukuran sekitar dua meter dibandrol Rp40 ribu, ukuran 1,35 meter Rp30ribu, ukuran standar atau 1,20 meter dibandrol Rp20 ribu. Sedangkan bendera untuk ukuran paling kecil di jual rata-rata Rp15 ribu. “Kalau umbul-umbul, kita biasa menjual Rp30 ribu,” paparnya. (AW)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Topik Populer

Arsip Blog

Untuk Berlangganan, masukan email anda:

 
Support : Bimaku Tanahku | Kampung Media |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KM Samparaja - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template